Senin, Agustus 20, 2007

Pesta Hari Kemerdekaan di Tepi Kolam


SEKALI tepuk, dua fungsi tergalang. Sebagai pemukiman baru yang belum setahun dihuni warga, dan bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan ke-62, warga Grand Cibubur mengadakan selebrasi dan silaturahmi kemerdekaan pada hari Minggu, 19 Agustus 2007. Acara dipusatkan di kolam renang yang terletak di jantung perumahan.

Sejak jam 7 pagi, Shandy Sjariff sebagai koordinator acara sudah berkeliling komplek untuk mengingatkan warga agar segera berkumpul di kolam renang. Sejumlah sepeda anak-anak yang sudah dihias segera meluncur, juga beberapa kereta bayi. Satu persatu warga mulai memenuhi halaman kolam.

Dipandu oleh Shandy, Agung dan Mega, segera dilakukan perlombaan untuk anak-anak. Mulai dari lomba makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol (sebetulnya lebih tepat memasukkan spidol), dan memindahkan belut. Sementara bagi para orang tua diadakan lomba memindahkan belut, menggendong pasangan sambil berlari, balap karung bagi ibu-ibu, dan tarung bantal di atas papan yang dipasang di atas kolam renang bagi para bapak. Untuk lebih menyatukan komunitas warga dengan pihak pengembang, diadakan lomba tarik tambang antar warga versus karyawan PT. Macul Mas, pengembang Grand Cibubur. Setelah makan siang, acara perlombaan ditutup untuk dilanjutkan dengan ramah tamah pada malam harinya.

MULAI jam 7 malam, suasana sekitar kolam kembali meriah. Panitia mengumumkan pemenang perlombaan pada siang harinya. Warga mendapat tamu kehormatan Wakil Walikota Bekasi, Mochtar Mochamad, yang populer dengan panggilan Mister M2. Pada sambutannya menjelang makan malam, Mr. M2 yang berasal dari PDI-P menyatakan niatnya untuk maju sebagai kandidat pada Pilkada Bekasi yang akan berlangsung pada Januari 2008.

(Berita lengkap soal Pilkada Bekasi bisa dilihat pada blog Bekasi @ My City pada link:
http://mycityblogging.com/bekasi/2007/08/01/pilkada-bekasi-2008-siapa-calon-walikota-pilihan-anda/)

Makan malam yang didominasi oleh ikan bakar, dan beberapa menu yummy lainnya yang disiapkan, diolah, dan dimasak oleh para ibu, menjadi semakin menarik dengan iringan lagu pak Wakil Walikota yang berduet dengan Ganda Nainggolan, ketua panitia peringatan. Selesai acara makan malam, hiburan dilanjutkan dari inisiatif warga. Rocky yang baru beberapa hari menempati rumahnya di Blok C, langsung menyumbangkan suaranya lewat Panggung Sandiwara, nomor lawas dari God Bless. Ternyata suaranya tak kalah mantap dibandingkan Ahmad Albar, penyanyi asli lagu ini.

Dengan perut kenyang, dan angin sepoi-sepoi yang bertiup di sekitar kolam, membuat suasana hiburan semakin semarak. Apalagi setelah dua penyanyi yang disewa untuk acara ini melantunkan lagu-lagu yang dengan segera menyulap halaman kolam menjadi lantai joget. Dari Kopi Dangdut, Bang Toyib, SMS, sampai Kucing Garong menggelegar, membuat hadirin segera bergoyang. Anak-anak, remaja, ibu, bapak, kakek, nenek, bucceri (bule cat sendiri), sampai yang berjilbab, semua larut dalam keakraban warga yang menghangat malam.

Persis pukul 21.30 acara resmi selesai mengingat anak-anak harus sekolah. Namun sejumlah panitia dan warga tetap berbincang-bincang sampai menjelang midnite, saling menggodok rencana dan bertukar seloroh ("Hanya di Grand Cibubur, Anda mendapatkan 2 Hari Minggu" adalah "slogan baru" warga karena kelihatannya mereka enggan untuk pulang ke rumah masing-masing, dan masih menganggap bahwa keesokan harinya tetap Minggu).

Beberapa rencana yang sempat terlontar adalah untuk lebih mengefektifkan pertemuan warga, misalnya lewat nonton bareng di tepi kolam, menyusun tim futsal (akan bertanding melawan tim futsal dari Legenda Wisata pada Sabtu, 25 Agustus 2007), rencana halal bi halal, dan pesta malam tahun baru 2008.

Selamat untuk seluruh panitia yang sudah bekerja keras untuk mewujudkan acara yang sangat berkesan ini, dan untuk seluruh penghuni yang sudah berpartisipasi memeriahkan acara. Seperti diingatkan ketua panitia pada sambutan penutupnya, "Yang penting adalah semoga kemeriahan ini jangan hanya terjadi di tahun pertama, tapi melempem di tahun-tahun kedua, ketiga, dan selanjutnya. Semoga seluruh warga Grand Cibubur tetap kompak di masa-masa mendatang."



6 komentar:

Anonim mengatakan...

keren3X.... mudah2an bisa berlanjut terus n makin seru isinya...
-Bonnie-

Anonim mengatakan...

Nantikan acara seru lain nya di
Tahun Baru Ok !
Salam Hangat untuk kalian
_Eko Didik_

Anonim mengatakan...

Mantab deh ... eh Guys Sabtu besok jadi yah lawan legenda, biar aku booked dulu nih lapangan buat sabtu 25 aug 2007 jam 8-10 pagi

-Mujib-

Anonim mengatakan...

bozz mujib burahman,
tolong dicek alamat email boz ya?
dari awal saya add untuk jadi member milis, selalu dijawab om yahoo: email suspended.

apa nggak mending pakai suspender aja ketimbang suspended? :-)

btw, blog sapereaude keren tuh. kayaknya bozz mujib kudu jadi penulis blog KGC juga nih.

salam,

~a~

Anonim mengatakan...

hahaha baru belajar2 nulis, pak ... sisi lain dari hidup :P eh sign aku di email baru nih pak
panembahan_wanabaya@yahoo.com
thanks

Anonim mengatakan...

good good good......

-Eddy Gultom-